08 May 2015

Apa khabar malam ini sahabatku?

oleh Ustdz M Arifin Ilham

Semoga salam, rahmat dan berkah ALLAH senantiasa ALLAH limpahkan untuk kalian, keluarga kalian dan persahabatan kita... Aaamiin.

Sahabatku, seandainya malam ini Perusahaan Listrik Negara mengumumkan besok pagi listrik akan dipadamkan selama 3 hari penuh karena ada perbaikan, itu sudah cukup membuat kita panik, waktu terbatas untuk persiapan, lilin jadi rebutan, ember dan bak-bak air pun dipenuhi.


Lalu pernahkah kita berfikir akan gelapnya alam kubur, bagaimana dengan mereka yang telah bertahun-tahun di alam kubur.

Rasulullah bersabda, "Umatku yang paling cerdas, paling mulia, paling sukses adalah umatku yang paling banyak "DZIKRUL MAUT" ingat mati, lalu mempersiapkan diri menghadapi kematian".

SUBHANALLAH, itulah membuat hamba beriman selalu taat, selalu jaga wudhu, selalu berzikir, selalu berbuat baik, semangat berda'wah dan berani menegakkan yang haq bahkan menghancurkan kebatilan dengan segala resikonya.

Rasa-rasanya tidak ada persoalan yang paling dahsyat kecuali saat sakarotul maut tiba, suasana sendirian di alam kubur, hebatnya hari Qiamat dan tegangnya Hari Pertanggung-jawaban di akhirat kelak.

Allahumma ya Allah tetapkanlah hati kami dalam kesungguhan taqwa kepadaMu, dan wafatkanlah kami dalam beriman kepadaMu... Aaamiin.

Abang sertakan gambar liang lahat, rumah masa depan kita nanti.

Jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir sampai tertidur dan berazam untuk sholat malam






No comments: